Cari Blog Ini

Kamis, 17 November 2011

Belajar Membaca Yang Baik untuk Anak

Metode belajar membaca sangat banyak kita jumpai. Banyak lembaga pendidikan anak yang menawarkan metode belajar membaca. Tentu saja metode belajar membaca yang mereka tawarkan mempunyai berbagai kelebihan.
Sebagai orang tua, tentunya ingin mendapatkan metode belajar membaca yang terbaik buat anak anak balita atau anak yang belum bisa membaca. Biaya untuk ikut dalam program belajar membaca bervariasi tergantung dari lembaga yang menyelenggarakan.
Akan tetapi karena satu dan lain hal, kita tidak memasukkan anak kita untuk mengikuti lembaga yang menyelenggarakan metode belajar membaca. Apakah metode belajar membaca bisa kita lakukan sendiri di rumah?
Menurut saya metode belajar membaca dapat kita lakukan sendiri di rumah. Saya adalah salah satu dari sekian banyak orang tua yang tidak memasukkan anak saya ke lembaga penyelenggara metode belajar membaca. Metode yang saya terapkan pada anak saya adalah metode belajar sambil bermain. Berbagai sarana yang ada, mulai dari kertas, papan tulis, video belajar membaca, alat peraga belajar membaca kami pakai. Mengingat dunia anak anak adalah bermain, maka kami ajak anak bermain, akan tetapi tanpa disadari si anak, kami sisipkan pelajaran belajar membaca.
Kami juga mencoba membuat sendiri alat peraga belajar membaca. Salah satu contohnya adalah beberapa video yang ada di blog ini.
Kami yakin, semua metode belajar membaca baik, tinggal bagaimana kita secara konsisten menerapkannya. Mengingat dunia anak adalah dunia bermain, permainan kelihatannya adalah metode belajar membaca yang baku yang harus kita terapkan ke anak. Tanpa ada tuntutan kepada si anak, biarkan semua berjalan secara alami.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review